Cara Memandikan Kucing Persia Anggora - Berkucing

Breaking

Sponsor

Sunday, September 14, 2014

Cara Memandikan Kucing Persia Anggora

 Cara Memandikan Kucing Persia Anggora- Untuk perawaan kebersihan si kucing persia atau jenis anggora anda, perlu dimandikan setidaknya dalam 2 ahad 1 kali. Ini ia persiapan dan cara memandikannya, silakan di coba ya.
 Untuk perawaan kebersihan si kucing persia atau jenis anggora anda Cara Memandikan Kucing Persia Anggora


Persiapan alat dan materi untuk memandikan kucing

1. Air yang masbodoh ataupun hangat.
2. Handuk bersih
3. Sikat gigi
4. Pengering rambut (hairdryer/blower)
5. Sisir kucing persia yang bertipe sikat (brush comb)
6. Shampoo obat ( shampoo anti kutu, anti jamur atau anti bakteri)

Cara memandikan kucing

Cara memandikan kucing yang pertama yaitu sebelum dilakukan proses memandikan, sebaiknya anda melaksanakan investigasi dahulu ke bagian-bagian yang sakit di seluruh badan si kucing anggora. Adakalanya jamur menyerang pada tempat kepingan dagu, ketiak, lipatan paha, telapak kaki, ekor dan pangkal ekor. Tungau Scabies paling ser.ing menyerang kepingan indera pendengaran luar dan ujung-ujung telingan kepingan dalam. Kutu pinjal  sering menyerang kepingan atas kepala, dagu, ketiak dan lipatan paha. Ingat-ingatlah kepingan yang sakit tersebut, alasannya harus terkena shampoo dan disikat pada ketika dimandikan.
Basahilah seluruh badan kucing persia dengan air dingin/hangat (air hangat lebih baik. kucing kecil sebaiknya dimandikan dengan air hangat). Pastika.nlah air membasahi seluruh bulu hingga ke kulit. Pengobatan tidak ak.an efektif kalau air dan shampoo tidak mencapai kulit.  Pada kucing dengan bulu panjang dan tebal lebih gampang disemprot memakai air bertekanan tinggi.
Ratakan shampoo keseluruh badan sambil dipijat/disisir memakai jari. Hati-hati pada ketika menawarkan shampoo pa.da tempat sekitar mata dan hidung (wajah). Usahakan shampoo ti.dak masuk ke mata. Setelah merata, sikat  dan bersihkan bagian-bagian yang sakit dengan sikat gigi. Hati-hati kalau menyikat kepingan yang luka. Pastikan shampoo berada di badan selama 5-7 menit semoga kutu, jamur dan bakteri  penyebab penyakit mati terkena shampoo obat.

Tahap Akhir Memandikan Kucing Anggora anda

Bilas seluruh badan kucing dengan air hingga bersih. Periksa ke.mbali bagian-bagian yang sakit. Pemberian shampo diulan.g sekali lagi, sambil membersihkan/menyikat kembali bagian-bagian yang sakit. Ratakan shampoo dan biarkan kembali 5-7 menit, lalu dibilas hingga bersih.
Keringkan kucing dengan handuk, lalu keringkan kucing dengan pengering rambut (hairdryer/blower) sambil disisir. Penyisiran biasanya dilakukan ketika bulu me.ndekati kering, bertujuan menghilangkan rambut yang rontok dan mempercepat pengeringan rambut.
Pastikan bulu d.an seluruh badan kucing kering hingga ke kulit, terutama di tempat dengan bulu tebal dan yang agak sulit menyerupai tempat perut, kaki belakang, tempat diant.ara kaki belakang, pangkal ekor dan telapak kaki.
Pengeringan yan.g tidak tepat akan menciptakan lingkungan dan kelembaban yang cocok bagi tumbuhnya penyakit jamur.
Itulah tadi artikel panduan Cara Memandikan Kucing Persia Anggora anda, silakan anda mempraktekkanya, dan jangan lupa membaca artiel kami sebelumnya yaitu, Cara memotong Kuku Kucing (2) .

No comments:

Post a Comment