Penyakit Flu Pada Kucing Persia Anggora - Berkucing

Breaking

Sponsor

Saturday, September 13, 2014

Penyakit Flu Pada Kucing Persia Anggora

Penyakit Flu Pada Kucing Persia Anggora- Adalah Penyakit flu kadang-kadang terjadi pada kucing persia kesayangan kita, terutama pada kucing anggora yang belum pernah menerima vaksinasi dan hal ini praktis untuk terjadi proses penularanmu ke kucing yang lainnya. Penyakit ini jarang mengakibatkan janjkematian pada kucing remaja tetapi sanggup berakibat fatal kalau menyerang anak kucing. Meskipun pada kucing remaja jarang berakibat fatal, gejala-gejala penyakit ibarat pilek dan bersin-bersin sanggup berlangsung cukup lama. Oleh lantaran itu pencegahan dengan vaksinasi rutin merupakan tindakan terbaik.

 Adalah Penyakit  flu kadang-kadang terjadi pada kucing persia kesayangan kita Penyakit Flu Pada Kucing Persia Anggora

Apakah Flu Kucing itu?

Flu kucing yakni suatu penyakit pada kucing (persia, anggora, atau jenis lain) yang biasanya disebabkan oleh adanya suatu jerawat 1 atau kombinasi dari banyak sekali virus (virus herpes dan virus calici) dan bakteri.

Bagaimana cara penularan Penyakit Flu Kucing  ini ?

Seperti juga penyakit flu yang terjadi pada manusia, flu kucing ini juga menyebar melalui air liur,cairan bersin/droplet yang telah mengandung virus. Droplet ini tersebar melalui bersin, kontak pribadi atau tidak pribadi melalui peralatan (tempat makanan, minuman, kandang,dll) yang terkontaminasi virus. Kontak tidak pribadi juga sanggup terjadi melalui sentuhan manusia, oleh lantaran itu cucilah tangan dengan sabun/antiseptik sehabis memegang kucing sakit supaya tidak menulari kucing lain.

Masa inkubasi penyakit ini sanggup mencapai 3 minggu, artinya kucing sanggup saja tidak menawarkan tanda-tanda sakit flu hingga 3 ahad semenjak virus menyerang. Selama 3 ahad tersebut kucing sanggup saja membuatkan virus, meskipun tidak terlihat sakit.
   Adalah Penyakit  flu kadang-kadang terjadi pada kucing persia kesayangan kita Penyakit Flu Pada Kucing Persia Anggora  

Bagaimana tanda-tanda kucing terjangkit Flu ?

Gejala flu kucing ibarat mirip flu pada manusia. Di awali dengan bersin-bersin bekelanjutan, demam, nafsu makan berkurang atau hilang sama sekali, lemah, lesu, diikuti dengan batuk, mata merah dan berair. Tanda-tanda penyakit biasanya mulai berkurang sehabis 7 hari dan kembali ke kondisi semula dalam 2-3 minggu. Pada beberapa kasus, penyakit ini sanggup mengakibatkan semacam sariawan pada ekspresi dan mengakibatkan kucing kesakitan kalau makan.

Apakah Flu kucing menular pada insan ?

Tidak. Virus flu pada kucing berbeda dengan virus flu yang menyerang manusia.

Apakah flu kucing sanggup diobati ?

Sayangnya hingga dengan tempo ini, belum ada ditemukanlah sebuah obat untuk penyakit flu kucing persia ini. Segera temui dokter binatang kalau tanda-tanda penyakit ini terjadi pada kucing Anda. Pemberian obat-obatan ibarat antibiotik lebih bersifat mencegah jerawat sekunder yang disebabkan oleh bakteri. Obat-obat lain yang diberikan biasanya bertujuan untuk mengurangi tanda-tanda flu ibarat menurunkan panas, melegakan pernafasan dan menghilangkan lendir kanal pernafasan yang berlebihan. Selebihnya sangat tergantung pada sistem kekebalan badan kucing itu sendiri.
Pada kucing dengan kondisi dan gizi yang bagus, penyakit flu ini akan sembuh sendiri dalam waktu 2-3 minggu. Meskipun kucing tidak mau makan, usahakan ada masakan yang masuk ke dalam badan dengan cara disuapi, supaya kucing tersebut tetap memiliki energi dan nutrisi yang baik untuk memerangi virus flu.

Apakah Kucing yang terjangkit Flu sanggup kembali sehat ?

Biasanya kucing yang terjangkit flu kembali sehat dalam beberapa minggu. Pada beberapa masalah jerawat dan gejalanya berlangsung lebih lama, Kucing terlihat selalu bersin-bersin dan pilek selama beberapa bulan. Hal ini sanggup mengakibatkan kondisi kucing kurang baik dan praktis terjangkit penyakit lain.

Perlukah diberi vitamin atau aksesori ?

Vitamin dan aksesori sanggup membantu meningkatkan kondisi dan sistem kekebalan badan kucing yang sedang sakit. Konsultasikan dengan dokter binatang vitamin/suplemen yang cocok beserta dosisnya.

Apakah Vaksinasi sanggup menyembuhkan kucing yang sakit flu ?
Vaksinasi lebih bersifat pencegahan.Vaksinasi rutin tidak 100 % melindungi kucing dari penyakit. Pada kucing yang rutin divaksinasi, meskipun terjangkit flu biasanya tidak parah dan lebih cepat sembuh. (drh. Neno WS)

Referensi
Five Minutes Veterinary Consult
Vetstream Felis
The Merck Veterinary Manual 7th ed
 nah itulah tadi pembahasan ogud mengenai Penyakit Flu Pada Kucing Persia dan Anggora, silakan anda membaca juga soal Ternyata Bawang Beracun Bagi Kucing Persia Anggora .

No comments:

Post a Comment